Ikhlas untuk Melepas

Saya ikhlas melepaskan hal-hal buruk dalam hidup saya.
Karena itu toxic yang akan mempengaruhi kebahagiaan saya. 
Saya percaya, bahwa sesuatu yang saya lepas itu akan tergantikan oleh hal-hal lain yang jauh lebih indah. 
Saya pun tidak berpikir untuk dendam atau mendoakan buruk kepada orang yang jelas menjahati saya, karena saya tahu bahwa saya tidak berhak untuk itu. 
Tapi saya percaya Allah Maha Tahu.

Ketika saya mendengar dia akhirnya terjatuh, sengsara, hidup tidak tenang dan rumit, jujur ada perasaan kasihan padanya. 
Saya tidak mau mengiyakan bahwa itu balasan dari Allah atas kejahatannya pada saya, saya hanya meyakini bahwa Allah memiliki caraNya sendiri.

Dan Allah pun mungkin membalas kesabaran saya selama ini dengan hal-hal baik dan luar biasa. 
Bertemu dengan banyak sekali orang baik itu juga bagian dari rejeki. 
Diberikan kemudahan jalan saat menginginkan sesuatu juga bagian dari keistimewaanNya datang. 
Sungguh, kebahagiaan dari hal buruk yang saya lepaskan begitu tak ternilai. 
Karena Allah Maha Tahu mana yang terbaik dan mana yang buruk bagi kita.


#AW
Bogor, 2 Agustus 2020

Komentar