Cara kerja hati

Cara kerja hati lebih hebat dari yang biasa kita rumuskan. Ia menembus segala ruang. Menyusun kerinduan meski tanpa pertemuan. Aku pernah tak percaya ini nyata. Tapi rona di wajahku menjelaskan segalanya. Ia mendadak merah muda lalu meramu aura cinta. Tapi yang tak kusuka, kau hilang entah kemana saat aku telah menganggapmu segalanya.

Aku paham, mungkin perasaanku berlebihan. Sedang dalam dunia tak kasat mata yang kusebut maya. Kau bisa memainkan citra apa saja. Salahkah aku yang mencintaimu sedalam ini? Di saat akhir yang kau pilih adalah pergi.

Tapi aku sadar, banyak hal di dunia ini yang memang tak sejalan dengan harapan. Kadang sudah menyayangi dengan tulus dan ikhlas pun masih saja diberi kecewa. Kadang sudah setia pun masih saja diduakan.

Hidup itu lucu, memberi kita rasa cinta tapi diselingi dengan banyak kekecewaan. Ada sesuatu hal baik yang tak bisa kita miliki. Bukan karena tak pantas untuk mendapatkannya, tapi agar kita belajar darinya.

Tak semua tulus berjalan mulus. Terkadang tulus itulah yang membuat kita lulus dengan banyaknya cobaan.

Kelak, suatu saat yang mengecewakanmu akan tersadar bahwa pengganti yang baik, tak akan bisa menggantikan yang tulus.

Komentar