Hujan

Hujan adalah peristiwa turunnya butir-butir air dari langit ke permukaan bumi.

Hujan terkadang membuat kita resah dan takut tapi hujan juga bisa membawa kebahagiaan.


Hujan, dia tenang tapi bisa menjadi mematikan. Disamping itu, sebagian orang mengartikan hujan sebagai bumi yang menangis, fenomena alam, ketenangan, rezeki & sukses, serta kenangan akan pacar/mantan. Namun saat terjadinya hujan, kebanyakan orang lebih teringat akan masa lalu dibanding anugerah. Mengapa??? Karena terlalu banyaknya memori yang tersimpan saat hujan itu turun, entah itu kebahagiaan ataupun kesedihan.


Seharusnya kenangan masa lalu itu ikut tersapu oleh derasnya hujan tapi entah kenapa yang terjadi justru sebaliknya, semakin deras hujan yang turun semakin besar juga ingatan kita tentang masa lalu itu.


Kenangan masa lalu memang sulit untuk dilupakan apalagi saat momentnya berbarengan dengan kejadian alam, salah satu contohnya saat turun hujan. Kita tak perlu menyalahkan hujan, karena hujan selalu mengingatkan akan kenangan, mau bagaimana? Apa yang harus dilakukan? Hujan tak dapat di cegah yang perlu kita lakukan hanya menunggu.


Kita analogikan hidup kita seperti hujan.

Hujan turun dari permukaan yang lebih tinggi ke tempat yang lebih rendah, menyapu debu dan menyegarkan udara.

Begitu juga hidup.

Nikmati setiap detik yang terjadi entah itu saat bahagia ataupun sedih serta ikuti alurnya, bersihkan pikiran negatif dan berikan kenyamanan untuk orang tercinta.

Komentar